Minggu, 25 November 2012

Perkuliahan perdana di Bogor

Hari sabtu yang lalu merupakan pengalaman yang saangat berkesan karena baru pertama kalinya saya memberikan perkuliahan di suatu desa yang pertama kalinya pula saya kunjungi.
Berawal dari informasi yang saya terima bahwa yayasan menugaskan saya untuk memulai perkuliahan di Bogor. Pagi yang cerah saya memulai kegiatan seperti biasanya mengajar di sebuah SMK swasta sambil menungggu yayasan menjemput saya.Pagi itu pula kami berangkat dengan harapan segera sampai di tujuan.
Baru berjalan beberapa kilometer ternyata jalur puncak diberlakukan satu arah sehingga kami harus berputar arah,terpaksa kami balik arah menuju jalan Jonngol.Sepanjang jalan kami berbincang sambil sesekali tertawa untuk menghilangkan kepenatan,karena perjalanan jadi lebih jauh maka kami sampai di tempat agak terlambat.Perjalan yang cukup melelahkan dapat terobati ketika kami sampai di lokasi.

Di suatu desa yang kecil kami bertemu mahasiswa yang sedang menunggu kedatangan kami,tampak di wajah  mereka rasa senang dan penuh penasaran dengan kegiatan perkuliahan perdananya.
Seperti biasa saya memulai kegiatan perkuliahan dengan saling mengenal satu sama lain sehingga suasana menjadi lebih rilek dan akrab.Tidak terasa waktu berlalu seusai memberi kuliah kami berencana segera pulang tetapi kepulangan kami ditunda dulu barang sesaat dengan pertimbangan jalan menuju puncak macet.Sekitar pukul 8 malam kami melanjutkan perjalanan pulang ternyata sesampainya di jalan tol jalanan ternyata macet sehingga sampai di rumah kami sekitar tengah malam...............oh sungguh perjalan yang sangat melelahkan tetapi menjadi pengalaman yang sangat berkesan............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar